Welcome Guys..

Karya Desain Grafis yang Cerdas

07.27 Selda-Design 0 Comments


  
  Karya Desain Grafis yang Cerdas

Hai sobat, setelah memposting artikel mengenai kesalahan-kesalahan yang perlu diwaspasdai saat membuat desain, kali ini saya akan memposting cara menanggulangi kesalahan tersebut. 
 

Desain Grafis dapat dikatakan sebagai  Front Speaker (Pembicara terdepan) dari  produk perusahaan dan reputasinya yang berdampak pada keberhasilan penjualan dan Image perusahaan secara keseluruhan. Apa yang membuat desain grafis yang hebat  selalu menjadi  peran penting dalam membuat usaha menjadi  sangat sukses di pasar yang selalu diminati. Sebagian besar hasil karya Desain grafis dianggap  berpengaruh terhadap keberhasilan mempromosikan produk.
Beberapa Brand  kadang-kadang merasakan bahwa kekuatan Desain grafis lebih penting daripada produk itu sendiri dan mereka sangat bergantung pada kekuatan desain untuk mengembangkan hubungan emosional dengan pembeli, sehingga menciptakan loyalitas Brand yang kuat. beberapa perusahaan yang memiliki nama besar memahami  desain yang baik sebagai bagian penting dari penjualan dan strategi pemasaran.
Apapun yang berhubungan dengan pekerjaan dan bisnis,  membutuhkan kriteria potensial dalam  desain grafis, dan harus memiliki kualitas seperti berikut:

Ide Segar
Ini harus menjadi keberanian tersendiri, visualisasi yang original dan langsung dapat diterima menjadi bentuk yang eye-catching karena penampilan yang baru dan berbeda dengan yang biasa dibuat orang lain. Anda harus mencoba untuk melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya,  menciptakan ide-ide segar dan mencari hal-hal  yang tak terduga.

Unik 
Seperti disebutkan sebelumnya, desain yang sangat sukses memiliki kapasitas untuk berbeda dan  menonjol sendiri. Apa yang membuat desain yang unik adalah kemampuan untuk menampilkan citra produk dengan cara yang khusus dan menyampaikan pesan keseluruhan dengan cara yang berbeda dan kreatif.
Kemampuan artistik
Beberapa pendapat mungkin mengatakan ada orang-orang yang dilahirkan dengan kemampuan bawaan untuk menciptakan karya yang kreatif. Namun itu adalah sesuatu yang bisa dipelajari  dengan  ketekunan dan sumber yang baik. bentuk pengkondisian artistik.  Tetapi intinya adalah bahwa sebagai desainer grafis, Anda memiliki pengetahuan tentang warna, komposisi dan tipografi.
Apakah Anda mempunyai kemampuan Seni dan kepekaan mata yang baik, penting untuk memanfaatkan potensi ini yang mencakup setiap elemen artistik  dalam pekerjaan Anda.

Kompak
Setiap desain yang dipilih harus kompak dan konsisten untuk diterapkan ke berbagai media. Dari media cetak,  Corporate Identity  sampai ke video presentasi dan dan website, karya desain grafis harus mencerminkan kesatuan bahasa visual, baik dalam konten desain maupun aplikasi media,  dan menjadi visi yang terpadu apa yang menjadi tujuan perusahaan.

Memecahkan Masalah
Desain grafis adalah penggunaan komunikasi visual  yang dibuat untuk kepentingan informasi  yang memberikan keuntungan dan juga sebagai  petunjuk baru dalam memecahkanmasalah’ tertentu. Tujuan Seorang desainer adalah untuk memberikan solusi kreatif untuk memenuhi kebutuhan klien. Desainer yang baik memahami setiap aspek keinginan dan tujuan klien dan melayani pekerjaan mereka untuk menyampaikan informasi itu kepada audiens yang spesifik.

Smart designer
Seorang desainer yang cerdas adalah seorang yang  memahami  pemasaran yang baik dan mampu menganalisa kebutuhan pasar . Ia dapat memanfaatkan pengalaman pelanggan dan menentukan apa yang mereka inginkan.
Desain yang  secara visual menarik dan sangat baik harus bisa menangkap mata setiap orang yang lewat. Ini adalah “pengalaman” yang berfungsi sebagai indikator keberhasilan tampilan sebuah desain.
Kesalahan yang sering dilakukan desainer grafis adalah terlalu banyak menggunakan elemen, apakah itu font atau penggunaan bentuk hiasan yang tidak perlu, baik warna dan efek. Seorang desainer cerdas tidak tenggelam dalam permainan visualnya sendiri sehingga tidak ada ruang untuk informasi  dan ilustrasi yang penting. Desain yang hebat adalah desain yang selalu memberi ruang yang cukup untuk hal yang penting.

Beradaptasi
Apa yang membuat desain yang baik adalah kemampuannya untuk menyesuaikan komposisi dan kepadatan  informasi ke dalam media yang berbeda. Kepadatan informasi itu bukan banyaknya konten yang dihadirkan, tetapi bagaimana memilah-milah banyak atau tidaknya unsur konten sesuai dengan space dan karakter dari Media yang berbeda.

Bertahan dalam waktu
Beberapa brand besar mengembangkan strategi desain yang efektif yang telah berjalan dalam ujian waktu. Pendekatan desain harus sesuai dengan bisnis yang bersangkutan tapi dapat tetap terjaga konsistensi bahasa dan visualnya dalam waktu yang relatif panjang.
Pengecualian akan terjadi bila desain yang diperlukan khusus untuk waktu yang pendek dalam program promosi tertentu (Marketing Promotion programme).
Apa yang membuat karya desain yang besar dapat menjadi keuntungan kompetitif yang luar biasa untuk bisnis apapun.  memberikan pekerjaan yang dilakukan oleh seorang profesional menjadi keharusan dalam perencanaan bisnis dan marketing yang baik , bisnis dapat berhasil jika dapat mengembangkan desain dan pemasaran yang kuat dan dapat bertahan lama.

Selamat Berkarya.
Terima kasih ^^ 

Refrensi : http://klopidea.com/seperti-apa-karya-design-graphic-yang-cerdas/

You Might Also Like

0 komentar: