Welcome Guys..

Apa itu Technopreneur ?

19.14 Selda-Design 0 Comments


Hai sobat selda-design kali ini saya akan membahas topik mengenai " Apa itu technopreneur?"
Penerus bangsa Indonesia sangat diharapkan untuk membaca artikel ini.

Technopreneur merupakan penggabungan dari dua kata yaitu teknologi dan entrepeneur. Dimana teknologi berarti metode untuk mencapai tujuan praktis (menurut KBBI) sedangkan entrepreneur  sendiri dapat di definisikan sebagai sesesorang yang menciptakan bisnis atau usaha dengan keberanian untuk mengambil resiko guna mencapai keuntungan dan pertumbuhan dengan cara mengidentifikasi peluang yang ada. Artinya, technopreneur mengandung makna tentang bagaimana cara pemanfaatan teknologi yang sedang berkembang pesat untuk dijadikan sebagai peluang usaha.Technopreneur juga merupakan orang yang memulai bisnis berbasis pada inovasi teknologi, dimana ia harus memiliki karakter sensitive terhadap peluang baru, memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik,kreatif dalam menciptakan inovasi baru dengan teknologi yang ada,aktif dan mau bekerja keras, terbuka dalam menerima paradigma baru,serta produktif dalam menghasilkan produk yang handal.
Beberapa tokoh enterpreneur modern yang yang berbasis pada teknologi dalam menjalankan usahanya (technopreneur) ialah :
 Bill Gates (Penemu Microsoft & Pengembang Program Windows)
  
Mark zuckerberg (Pendiri Facebook)


                                                                    Steve Jobs (Pendiri Apple)
Namun perlu di ketahui bahwa Technopreneur ini tidak hanya di batasi oleh pemanfaatan teknologi informasi saja, seperti vendor IT, Web Hosting atau web design, namun segala jenis usaha, seperti meubel, pertanian, elektroik, industri, restaurant, supermarket atau bahkan kerajinan tangan,dengan cara memanfaatkan teknologi sebagai media pemasaran dan pengenalan akan produk atau jasa. Sehingga semua orang bisa menjadi seorang technopreneur, karena semua orang berhak dan mampu untuk menjadi Technopreneur asal ada keinginan yang bersumber dari keinginan mereka sendiri.
Karena Technopreneur itu adalah sebuah pilihan.
Jadi bagaimana ? sudahkan Anda mengambil keputusan untuk menjadi seorang technopreneur yang sukses?
Jika Anda ingin bekerjasama bersama kami untuk menjadi technopreneur Anda dapat menghubungi kami melalui alamat e-mail berikut : ayugriseldawirajaya1@gmail.com

Terima Kasih ^_^
( Post by : Ayu Griselda W )

You Might Also Like

0 komentar: